-->

Wednesday, December 14, 2016

Cara Memilih HP Second yang Bagus


Memiliki HP atau Smartphone berkualitas dengan harga murah adalah idaman kebanyakan dari kita. Namun pepatah yang mengatakan harga tidak pernah berbohong tentu benar adanya. Ketika menginginkan HP Branded, kualitas baik, dan harga yang murah, maka opsinya adalah membeli HP Second atau HP bekas. Berikut adalah rekomendasi kami untuk memilih HP second yang bagus dan masih layak pakai.

Resiko ketika Kamu membeli HP bekas

Sebelumnya mari kita mulai dari resiko-resiko yang mungkin saja Anda dapatkan ketika membeli HP Second, yaitu

1. Baterai sudah jelek, atau jika Kamu membelinya di konter HP biasanya baterai yg ORI sudah diganti dengan baterai china dengan kualitas yg buruk.

2. Mesin yg tidak sesuai IMEI. IMEI merupakan kode produksi yang dibuat oleh pabrikan yang tertera pada box dan juga pada mesin HP. Pastikan Mesin tidak diganti oleh konter nakal.

3. Mesin pernah rusak. Banyak orang yang secara tidak sengaja merusak HP miliknya, kemudian diservice dan SEGERA DIJUAL. Kenapa? Biasanya performa HP yang pernah rusak kurang optimal dan sering 'hang'. Makanya banyak orang lebih memilih MENJUAL HP nya jika pernah mengalami kerusakan.

4. Perlengakpan yang tidak ORI. Biasanya setiap pembelian HP sudah dilengkapi dengan earphone, charger, kabel data, memory card, dan lain-lain. Jarang sekali ketika saya membeli gadget bekas akan dilengkapi dengan perlengkapan yang masih ORI.


Cara Memilih HP Second

Berikut ini adalah tips dari kami ketika memilih HP Second, silahkan simak

1. Usahakan Kamu tidak membeli HP china second. HP china biasanya hanya bertahan paling lama 1 tahun (mungkin ada yg lebih). Setelah lebih dari satu tahun pasti sudah tidak nyaman lagi dipakai. Saya sangat tidak menyankan membeli HP china second. Untuk membeli HP china yang baru pun saya enggan karena hanya bagus di fitur, tapi kualitasnya sangat BURUK. Sebenarnya ada beberapa merk HP china yang lumayan bagus seperti HUAWEI, namun masih jauh jika dibanding dengan BRAND merk HP terkenal seperti Apple atau SAMSUNG.

2. Beli lah barang bekas (second) JANGAN di konter. Bukan berniat menjelekkan dan mematikan usaha konter HP bekas, namun memang faktanya demikian, banyak sekali yang mencari untung dengan menjual HP bekas yang memang tidak layak, saya sudah beberapa kali mengalaminya bahakan dengan konter yang sudah mendapat kepercayaan konsumen.

3. Jika Kamu tidak ingin memikirkan segala resiko di atas, mending beli HP Baru. Sedikit lebih mahal, namun lebih baik daripada Kamu harus bolak-balik ke konter HP untuk service HP Kamu.

4. Membeli HP bekas melalui teman yang Kamu kenal atau media online. Jika dari teman tentu saja lebih aman, apalagi jika Kamu kenal dia. Biasanya teman mau jual HP juga karena alasan BUTUH UANG (BU), ya hitung-hitung bantu temen. Selain itu media online juga bisa jadi alternatif, misalkan melalui FJB Kaskus. Membeli barang second di FJB Kaskus sebenarnya sama saja dengan membeli melalui teman, jadi barangnya pun bisanya masih bagus, namun Kamu perlu berhati-hati dan juga membuat kesepakatan dahulu jika barang tidak sesuai dengan yang penjual sebutkan.

5. Membeli HP bekas milik cewek. Nah ini yang paling saya suka, membeli HP bekas yang dipakai cewek biasanya masih sangat bagus. Cewek biasanya lebih berhati-hati dalam menggunakan gadget. Jarang sekali gadget yang dipakai cewek mengalami kerusakan yang berarti kecuali memang ada kerusakan dari pabrikan.

Jadi itu lah yang dapat kami sarankan untuk memilih HP Second yang bagus dan layak pakai. Semoga Anda bisa mendapatkan HP Second yang Anda harapkan.

Back To Top