-->

Saturday, December 17, 2016

Tips Membeli Laptop Bekas Berkualitas


Di tahun 2017 ini pengguna teknologi mulai beralih dari perangkat besar seperti laptop atau komputer ke perangkat yang lebih mobile seperti smartphone atau tablet. Namun dalam hal pekerjaan dan produktifitas perangkat mobile masih kalah dengan laptop atau komputer. Sehingga pengguna laptop maupun komputer masih terus ada hingga saat ini. Bagi Anda yang berniat membeli laptop namun bukan dalam kondisi baru, kami akan menyampaikan beberapa hal yang perlu Anda tahu sebelum membeli laptop berkas yang berkualitas.


Resiko Membeli Laptop bekas

1. Baterai PASTI sudah soak atau bocor. Tidak peduli apapun kata manis yang dikeluarkan penjual, baterai laptop pasti sudah jelek. Normalnya baterai laptop akan rusak setelah SATU TAHUN PEMAKAIAN, jika Kamu tahu "tips-tips merawat baterai laptop" mungkin bisa betahan sedikit lebih lama. Saya pernah mengalami hal buruk saat mau MENGGARANSIKAN baterai laptop saya, karena baterai laptop saya rusak hanya dalam waktu TIGA BULAN pemakaian. Karena kesibukan saya, akhirnya baru saya garansikan pada bulan ke-7. Dan kagetnya, ternyata garansi baterai laptop saya HANYA 6 BULAN, padahal garansi laptop 1 TAHUN.

2. Daya tahan mesin yang tidak sama. Beberapa laptop memiliki batas pemakain yang lama, namun tidak sedikit yang memiliki mesin yang kurang bagus. Komponen terpenting dari laptop adalah MOTHERBOARD, jika sudah rusak ya wassalam.

3. Bahaya AMD. Ada dua chipset terkenal yang biasanya dipakai untuk laptop yaitu INTEL dan AMD. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing, namun khusus untuk laptop dengan chipset AMD saya sarankan jang beli yang second karena kita tidak tahu bagaimana pemilik sebelumnya merawat laptopnya. Chipset AMD yang sudah berumur akan cepat sekali panas dan tidak bisa dinyalakan terlalu lama.

4. Charger yang tidak ORI. Nah kadang ada juga kasus Kamu tidak mendapat charger yg ORI. Hal ini sangat berbahaya untuk mesin laptop Kamu.

Tips Membeli Laptop Bekas Berkualitas

Laptop cenderung memiliki sedikit kelemahan dari pada HP, namun 1 hal yang HARUS Anda perhatikan adalah MERK dari laptop Kamu. Sebagai referensi, saya sudah menuliskan 7 MERK LAPTOP TERAWET DAN BERKUALITAS. Hal ini penting karena setiap merk memiliki kualitas hardware yang berbeda.

Biasanya laptop dengan merk-merk terkenal cenderung memiliki ketahanan yang bagus. Jika Anda kurang puas dengan kecepatan laptop yang sudah Anda beli, Anda pun dapat mengganti RAM atau VGA bawaan dari laptop. Selain merk, mungkin Anda bisa bertanya langsung ke pemilik laptop bekas tentang performa laptop saat akan Anda beli. Biasanya untuk merk-merk yang kurang terkenal seperti zyrex atau axioo kualias sudah sangat menurun di tahun kedua.

Back To Top