-->

Monday, November 21, 2016

5 Tips Tersembunyi Di Windows Phone 8.1

Apa anda termasuk pengguna Windows Phone 8.1? Jika ia,dikesempatan ini saya akan berbagi tips dan trik buat anda,pengguna windows phone versi 8.1 apa anda tahu tentang fitur yang tertanam dalam Windows Phone 8.1? Jika tidak, berikut ada beberapa fitur dalam windows phone yang harus anda tahu.

1. Mengabil Screenshoot Dengan Mudah

Untuk mengambil screenshoot atau tangkapan layar,anda bisa menekan tombol kunci dan juga tombol power pada Windows anda secara bersamaan. Cari di dalam folder screenshot yang ada di foto album.

2. Menyatukan Banyak Kotak Email

Apa anda memiliki banyak email.? Jika ia, tidak ada masalah, anda dapat menyatukan email tersebut menjadi satu. Pertama masuk dalam menu Setting lalu pilih Email Account kemudian Tambahkan Akun lalu masukan email yang akan anda gunakan. jika sudah selesai,maka buat email lagi, jika semuanya sudah siap, anda cukup membuka 1 email dari Daftar aplikasi setelah itu tekan lain nya pilih Link Inboxes dan kemudian Pilih beberapa email yang akan anda gabungkan jadi satu.

3. Otomatis Melakukan Backup One Drive

Jika anda takut kehilangan data­data terpenting,anda tinggal menghidupkan otomatis upload dalam One Drive. Melalui fitur ini anda dapat melihat data­data anda di One Drive seperti foto. Caranya cukup mudah,anda bisa masuk ke dalam Setting pilih Backup kemudian tekan Photos dan langkah terakhir pilih kualitas yang anda inginkan.

4. Memperbesar Layar

Jika anda mengalami kesulitan dalam membaca teks di Lumia dengan spesifikasi layar yang kecil, anda tinggal tekan 2 kali dengan 2 jari,anda sudah dapat memperbesar layar Lumia anda. Caranya cukup mudah,masuk pada Setting lalu pilih Ease Of Access kemudian Pilih ukuran teks yang lebih besar, dan kemudian Aktifkan Screen Magnifier . Perbesar layar dengan menggunakan 2 jari anda, setelah itu gerakkan melingkan dalam posisi 2 jari masih menempel pada layar, jika anda ingin menggeser ke atas atau ke bawah,anda cukup gunakan 1 jari, karena apabila anda masih menggunakan 2 jari sekaligus maka tidak akan bisa untuk menggeser.

4. Menerjemahkan Teks Dengan Bantuan Kamera

Disaat anda kesulitan untuk menerjemahkan bahasa china atau bahasa lain, Windows Phone memberi sebuah solusi yang sangat unik. Yaitu anda dapat menerjemahkan suatu bahasa dengan bantuan kamera, dan menerjemahkan bahasa tersebut ke dalam bahasa yang anda inginkan. Lewat Bing Vision anda bisa melakukan pemindaian teks. Untuk cara penggunaan nya cukup mudah, anda hanya cukup tekan tombol Search di sebelah Windows Key lalu tekan Vision dan pilih Scan untuk memulai menerjemahkan teks.

5. Mecatat Kalimat Tertentu Dengan Cepat

Jika kamu sedang melihat televisi, browsing di internet, atau sedang membaca buku,lalu anda menemukan sebuah kalimat yang menurut anda menarik,dan kamu ingin menyimpan kalimat tersebut tapi malas untuk mengetik, anda cukup tekan tombol Search lalu tekan Vision pilih Scan,lalu scan kata yang ingin anda simpan kemudian tekan Options pilih Copy All lalu buka One Note dan langkah terakhir paste kata tersebut ke dalam One Note. Cukup mudah bukan.?

5 Tips Tersembunyi Di Windows Phone 8.1
Back To Top