-->

Monday, November 28, 2016

5 Tips Agar Android Tidak Cepat Panas

Smartphone atau android yang digunakan oleh banyak orang dari berbagai kalangan merupakan gadget pilihan di era masa kini. Ya,bagaimana tidak berbagai fitur yang ditawarkan oleh android sangat canggih dan menarik. Salah satunya kapasitas kecepatan internetnya, RAM, kamera yang biasanya di depan dan dibelakang ini membuat banyak orang tertarik. Namun,android juga memiliki kelemahan juga seperti salah satunya sering panas.

Bagi anda yang sering berkomunikasi sepanjang hari pasti kesal,karena android yang kita gunakan cepat panas. Nah,bagi anda yang bingung mencari tips agar android tidak cepat panas kali ini kami akan memberikan informasi menariknya untuk anda. Berikut artikel mengenai 5 Tips Android Tidak Cepat Panas.

1. Tidak Memakai Android Terlalu Lama

Nah,bagi anda yang memiliki android dianjurkan untuk tidak menggunakan android terlalu lama. Karena lamanya pemakaian membuat baterai cepat habis dan menyebabkan panas.

2. Install Aplikasi Seperlunya Saja

Bagi pengguna android pasti selalu mendownload game yang keren,karena game-game di android enak untuk dimainkan. Namun,banyaknya aplikasi yang tidak diperlukan sebaiknya tidak perlu di install. Karena semakin banyak aplikasi yang di install,semakin lemot juga kinerja android. Hal ini yang membuat android cepat panas karena menginstall aplikasi terlalu banyak.

3. Pergunakan Baterai Yang Original/Asli

Tips berikutnya adalah menggunakan baterai yang original atau yang asli. Ya,menggunakan baterai yang asli. Karena baterai asli memiliki fungsi yang normal dan baik. Maka direkomendasikan untuk menggunakan baterai yang baru/asli yang juga merupakan merk asli.

4. Pembatasan Browsing

Ya,terlalu menggunaka browsing di android juga membuat android cepat panas. Maka dari itu anda sebaiknya merawat android anda dengan cara membatasi pemakaian browsing di android anda agar baterai tidak cepat panas.


5. Pembatasan Bermain Game

Tips anda yang terakhir adalah membatasi android dengan bermain game. Ya,seperti halnya browsing. Di android memang kurang bila tidak bermain game dan juga browsing internet. Namun, perlu adanya pembatasan agar android kita tidak mudah cepat panas.

Sebenarnya cara agar android tidak panas itu sangat mudah. Ya, Semoga tips diatas bisa membantu anda yang sedang kesulitan untuk menahan android anda agar tidak cepat panas. Nah,sekarang anda sudah mengetahui cara agar android tidak cepat panas kan? Semoga saja setelah membaca artikel ini android anda tidak panas lagi. Silahkan anda coba untuk android anda agar tidak panas. Terimakasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat.

5 Tips Agar Android Tidak Cepat Panas
Back To Top