-->

Monday, November 14, 2016

6 Tips Memilih Smartphone Android Berkualitas

Di zaman teknologi yang canggih ini android merupakan smartphone yang dipilih banyak orang,mengingat banyaknya fitur canggih yang terdapat di android. Ya,salah satu hal yang menarik dari android adalah fitur internet yang ditawarkannya yang canggih,Blackberry Messenger,GPS dan masih banyak lagi. Ya,fitur-fitur canggih yang terdapat di android membuat penjualan smartphone di pasar mengalami peningkatan. Vendor perusahaan besar pun turut turun memproduksi android yang mana bukan produsen asli smartphone namun tetap memproduksi smartphone. Seperti asus,advan vandroid,Lenovo dan lain-lain.

Kini, harga android mulai terjangkau dan murah tergantung merek dan tipenya. Namun,harga yang murah bukan patokan juga jika android yang kita pilih itu berkualitas. Lalu,bagaimana memilih android yang berkualitas? Ya,kali ini kami akan membagikan artikel menarik untuk anda mengenai 5 Tips Memilih Android Berkualitas.

1. Merek

Merek adalah hal yang harus anda perhatikan dalam memilih android yang berkualitas. Ya,dalam memilih merek kita hanya perlu melihat merek yang resmi dengan harga sebanding dan jangan melihat harga murah namun tidak sebanding kualitas android pada umumnya.

2. CPU dan RAM

Yang kedua adalah kita perlu memerhatikan CPU dan RAM. Ya,bila CPU pada computer untuk mengendalikan pusat computer. Hal ini sama dengan cpu yang ada di android. RAM di android pun perlu kita perhatikan,agar kita bias menyimpan memori file di memory internal dengan data yang mampu menampung banyak.


3. GPU

GPU atau General Proccesing Unit adalah salah satu komponen yang penting pada bagian grafis. Ya, semakin besar spesifikasi GPU maka akan semakin bagus juga grafik yang ditampilkan. Seperti saat anda bermain Game 3D ataupun menonton Film.


4. Jaringan dan Konektifitas

Ya,bagi smart phone canggih kini sudah bias mengakses internet minimal 3G,ya smartphone masa kini memang sudah mendukung beberapa jaringan terbaik. Oleh karena itu,pilihlah smartphone yang minimal 3G/HSDPA atau juga yang mendukung jaringan LTE.

5. Kualitas Kamera

Banyaknya orang-orang yang menyukai selfie,membuat kamera juga diperhatikan dalam memilih android yang berkualitas. Ya,minimal kamera android yang terbaik adalah 5MP dan juga biasanya kameranya terdapat di depan dan dibelakang.

6. Baterai

Baterai pun perlu diperhatikan saat akan memilih android yang berkualitas,bagaimana tidak? Bila kita sedang asyik beraktifitas seperti mendengarkan music tetapi baterai kita cepat habis,terkadang kita sebal. Oleh karena itu kita perlu memilih android yang baterainya tidak cepat habis. Minimal tipe baterainya adalah 2000mAh.

Ya, tips diatas semoga bermanfaat untuk anda yang sedang bingung saat akan memilih android. Semoga tips diatas dapat membantu anda menemukan jawaban tentang android yang berkualitas dan terbaik. Demikian informasi yang bias kami sampaikan,semoga bermanfaat. Terima kasih telah membaca artikel ini.

6 Tips Memilih Smartphone Android Berkualitas
Back To Top