-->

Monday, October 17, 2016

Cara Mengatasi Permasalahan Pada Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu perusahaan yang berdiri dalam bidang elektronik yang merupakan distributor smartphone terbesar nomor 3 di Dunia yang saat ini sedang naik daun. Tidak mau kalah dengan distributor smartphone lain seperti Samsung, Asus, Oppo, Lenovo dan lain lain, CEO Xiaomi mengembangkan banyak smartphone yang saat ini menjadi incaran bagi para pengguna. Tapi  terkadang ada beberapa masalah yang sering dialami oleh pengguna smartphone ini,salah satu nya  yang sering terjadi adalah menggalami error pada kamera.

Dalam pembahasan kali ini saya akan memberi tips untuk mengatasi berbagai macam masalah dan bagaimana cara memperbaiki masalah yang sering terjadi di Smartphone Xiaomi ini.

1. Mengatasi masalah pada kamera

Masalah ini sebetulnya tidak begitu rumit dan bisa diatasi hanya dengan beberapa langkah saja. Pertama anda bisa menuju ke Security masuk kedalam Permission pilih Manage App Permission dan lalu pilih Use Camera. Jika anda memilih Use Camera, maka anda akan melihat aplikasi yang telah di ijinkan untuk menggunakan kamera dan aplikasi yang tidak diijinkan untuk menggunakan kamera.
Maka dari itu pilih untuk mengijinkan semua aplikasi agar bisa menggunakan kamera, sehingga saat anda menggunakan kamera tidak menimbulkan permasalahan.Cara diatas sudah berhasil di operasikan pada beberapa tipe android Xiaomi.

2. Melegakan RAM

Walaupun Xiaomi sudah memberikan kapasitas RAM yang cukup baik untuk semua produk nya, tapi Anda juga dapat melegakan RAM untuk mencegah terjadinya hang atau lag saat sedang digunakan. Untuk melegakan RAM berikut langkah yang harus anda lakukan.

Masuk dalam menu lalu Settings dan kemudian plih About phone dan pilih MIUI Version lalu tekan beberapa kali hingga muncul tulisan Developer Mode Unlocked lalu kembali pada menu setting sebelumnya dan pilih Additional Setting lalu pilih Developer Options dan kemudian pilih System Memory Optimalization an arahkan pada pilihan   High. Langkah terakhir Restart smartphone Anda.


3. Gagal mendapatkan update  OTA

Saat ada firmware yang baru saja dirilis, MIUI akan memberitahukan kepada anda agar melakukan update firmware via OTA. Namun ketika saat anda akan melakukan update tiba-tiba proses update tidak berjalan dan juga akan langsung kembali pada menu homescreen untuk mengatasi permasalahan ini pastikan Anda mempunyaibkoneksi internet yang stabil,karna biasanya firmware bisa lebih dari 50 MB. Saya sarankan agar melakukan update dengan memakai jaringan Wi-Fi agar proses update berjalan dengan  lancar.

4. Baterai boros saat wi-fi aktif

Apa anda pernah merasakan bahwa baterai Xiaomi anda sangat boros pada saat wi-fi sedang digunakan? Anda juga sudah mematikan sinkronisasi dan juga sering melakukan backup ke MiCloud. Perlu anda tahu, saat proses backup ke MiCloud inilah yang menjadi penyebab kenapa baterai menjadi sangat boros.

Solusi mudah bagaimana agar batterai Xiaomi anda tidak boros,anda bisa keluar dari akun MI anda, hingga membuat proses backup tidak berjalan. Caranya sama saat anda keluar dari akun facebook anda, yaitu masuk ke akun MI anda lalu pilih Sign Out.

Akun MI hanya digunakan jika anda ingin mendownload tema atau menggunakan layanan Xiaomi lainnya. Jika anda tidak menggunakan nya,anda bisa keluar dari akun anda

Cara Mengatasi Permasalahan Pada Xiaomi
Back To Top