-->

Monday, October 24, 2016

12 Tips Merawat Kesehatan Baterai Pada Iphone

Seperti yang sudah anda ketahui bahwa smartphone merupakan gadget yang terkenal dengan keborosan batterai contoh saja Iphone. Tapi hal ini bukan karena produk yang mengalami kegagalan, tapi penyebabnya karena iPhone tersebut tidak terawat dengan baik. Ada beberapa hal yang bisa membuat iPhone menjadi boros batterai, salah satunya adalah menghidupkan jaringan. Sebuah perangkat keras tidak bisa dipungkiri ketahannya. Sama halnya dengan iPhone. Batterai merupakan komponen terpenting dalam setiap barang elektronik. Di kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa tips sederhana yang bisa membantu anda dalam merawat iPhone agar tetap tahan lama.

1. Gunakan fitur penerangan otomatis atau yang sering disebut dengan AutoBrightness.
Fitur ini akan otomatis menyesuaikan kecerahan pada layar iPhone Anda sesuai dengan kondisi. Hal ini bisa menghemat batterai iPhone andq saat kondisi disekeliling Anda dalam keadaan terang.

2. Matikan WiFi jika sedang tidak digunakan karena WiFi juga berdampak buruk pada kinerja batterai iPhone, karena apabila anda menghidupkan WiFi, secara otomatis iPhone anda akan terus mencari signal. Inilah yang nanti bisa menguras batterai dan menyebabkan batterai cepat habis.

3. Matikan Bluethooth apabila sedang tidak digunakan. Bluetooth merupakan fitur ponsel yang berguna untuk mengirim file dalam jarak dekat. Tapi selain itu fitur ini juga bisa menguras batterai .

4. Non aktifkan fitur layanan GPS. Fitur GPS ini biasanya hanya digunakan saat berada dalam perjalanan, jadi alangkah baiknya jika Anda menonaktifkan jika sedang tidak diperlukan.

5. Aktifkan fitur AutoLock yang ada pada Iphone, karena fitur ini dapat menghemat batterai.
Namun apabila Anda tidak menghidupkan fitur ini,otomatis iPhone akan dalam koadaan Standby dan juga bisa menyebabkan batterai menjadi berkurang.

6. Jika ada pemberitahuan untuk mengupgrade software,maka segeralah mengupgrade software. Karena biasanya software yang baru saja di upgrade akan ditambahkan beberapa fitur yang mungkin bisa digunakan untuk menghemat batterai.

7. Selalu gunakan kabel USB dan juga charger original yang sudah disediakan oleh apple. karena menggunakan kabel USB dan charger yang bukan asli atau original akan sangat berbahaya pada kesehatan batterai,selain itu menggunakan charger atau usb dari device lain akan menyebabkan batterai menjadi membesar.

8. Usahakan hidupkan Airplane Mode atau modus penerbangan jika iPhone dalam keadaan di charger. karena fitur ini bisa mempercepat pengisian daya batterai dan juga mampu menjaga arus daya.

9. Hindari penggunaan iPhone apabila dalam keadaan di charger. Ini juga sangat penting,karena apabila anda menggunakan iPhone anda saat sedang terisi daya maka pengisian daya menjadi tidak normal hingga menyebabkan banyak daya yang keluar, maka dari itu jangan menggunakan iPhone saat dalam keadaan di charger agar proses charger berjalan dengan baik.

10. Jika anda akan menggunakan power bank,maka gunakanlah power bank yang mempunyai kualitas bagus dan juga terpercaya.

11. ketika akan men charger iPhone pastikan saat presentase batterai menunjukan angka dibawah 25% atau mendekati 5%. Tapi jangan sampai batterai benarbenar kosong, karena batterai yang sering di charger dalam keadaan kosong akan membuat batterai anda mengalami drop.

12. Usahakan agar segera mencabut charger saat baterai sudah terisi penuh. Apabila segera tidak dicabut,batterai otomatis bisa mengalami overcharging.

Dan perlu anda ketahui jika men charger smartphone yang terlalu berlebihan bisa merusak cell yang ada pada baterai, apabilay jika cell pada batterai sudah menggalami kerusakan maka kemampuan baterai akan menjadi berkurang hingga batterai tersebut akan cepat habis.
12 Tips Merawat Kesehatan Batterai Pada Iphone
Back To Top